Tuesday, August 13, 2019

Review ban Aspira Premio Sportivo 140/70 di New CB150 setelah satu bulan pemakaian, kok ngene??

Salam otomotif..

Wah sudah sekian purnama tidak update jaaksmoto, adsense pun makin turun *ehh
Langsung aja ya, kali ini saya mau bahas mengenai penggantian ban belakang Sireng

Dikarenakan ban bawaan New CB150 sudah tipis dan sangat tidak enak buat riding, apalagi dompet makin kesini juga semakin tipis, yaudah deh saya putuskan untuk meminang ban baru demi kebahagiaan bersama *halah omong opo

Setelah muter sana-sini, tanya sana-sini, akhirnya hati ini jatuh ke Aspira Premio Sportivo dengan banyak sekali pertimbangan

Ban ini saya dapat di Planet Ban Wonogiri seharga 675.000 ukuran 140/70 sudah plus nitrogen. Tadinya mau ambil yang 150/70 tapi rada sanksi sama jarak ban dan rantai.

Kenapa milih Aspira Premio Sportivo?
1. Reviewer dari berbagai website ataupun youtube
2. Suka sama model ukirannya, pemecah air berada di pinggir sehingga tidak licin di jalan basah ataupun kering.
3. Soal merk tidak diragukan lagi lahhh

Oke, setelah terpasang sengaja saya pakai riding lumayan jauh dengan tujuan mengetes kualitas ban. Setelah 1 bulan dipakai baru kerasa gimana rasanya pakai ban ini, gimana kelebihan dan kekurangan ban ini, berikut review saya:

Kelebihan:
1. Ukiran enak dipandang
2. Mudah dicari di berbagai gerai ban di muka bumi ini
3. Sudah dicoba ditrek basah atau kering ternyata grip masih bagus, saya pernah ikut cornering dan sudah saya praktekkan teknik cornering di ban ini, hasilnya saya puas
4. Pernah coba di trek sedikit berpasir, dan tidak ada slip di ban
5. Selama 1 bulan pemakaian dengan jarak lumayan jauh, kualitas ban tergolong awet
6. Motor sedikit terlihat lebih nungging, artinya body belakang sedikit naik

Kekurangan:
1. Untuk kelas ban ukuran 140/70, ban ini tergolong mahal, bandingin saja dengan ban merk lokal lain 😟

Kok kekurangannya cuma 1? Ya itu yang saya rasakan 😅


Gambar diatas posisi motor udah ditinggiin 5cm ya 😆

4 comments: