Saturday, May 3, 2014

Pasang Koil Tiger di New MegaPro ? PNP gaannn....


salam modifikasi....
pengaplikasian sparepart tiger memang sudah sering dilakukan oleh para modifikator, dalam konteks ini adalah para modifikator megapro, entah megapro lama ataupun new megapro..

sudah dari dulu saya punya rencana untuk mengaplikasikan koil tiger di nmp ane, tapi masih ragu juga soal kelebihan dan kekurangan koil tiger ini..

suatu ketika ane iseng googling di blog http://skullsmokers.wordpress.com , dan mendapat pencerahan tentang koil tiger di new megapro..

langsung kamis pagi ane pergi ke Solo Motor Sport di deket SMAN 1 Wonogiri (emang sering kesitu) , cari koil tiger, ane beli seharga 100rb udah sekalian pasangin, pokoknya ane tinggal terima jadi :D

maaf ya cuma sempet ambil satu foto, malu banyak orang :D

oke, pemasangan ternyata cukup mudah :
- buka sayap cover samping 
- lepas tangki new megapro
- lepas koil asli new megapro
- pasang koil tiger


ternyata pemasangan pnp tanpa butuh tenaga lagi..
eeiits.. tidak sampai segitu juga, pemasangan koil tiger di nmp bikin knalpot nmp nembak , maka perlu setingan angin-angin..
setel gmana pasnya, test ride bentar ternyata akselerasinya nambah :D walopun cuma dikit tp kerasa bedanya :D

berikut kelebihan dan kekurangan penggunaan koil tiger di nmp :

kelebihan :
- akselerasi nambah (walopun cuma dikit)
- angkatan enak, kerasa lebih enteng
- pengapian lebih sempurna daripada punya standar nmp

kekurangan :
- kalo gak disetel angin-angin knalpot jadi nembak
- cuma itu aja :D


monggo dicoba racunnya :)

WMPC #024




















 

2 comments:

  1. saya juga udah lama pasang ini gan, mantap.. tapi beli di beres 80rb aja.. salam sesama pengguna NMP gan hehe

    ReplyDelete
  2. Pemakaian sampai tahun 2020 gimana masbro? Aman dan efek gimana? Apakah lebih irit? Lebih bertenaga?

    ReplyDelete