Thursday, August 30, 2018

Gini nih cara simple hilangin noda aspal di body mobil/motor



Salam otomotif-

Sekarang lagi jamannya pembangunan ya, entah dari pembangunan gedung, infrastruktur, hingga perlebaran jalan raya. Apalagi pemimpin sekarang lagi gencar-gencarnya menunjukkan kerja nyatanya. Yang teman saya alami di jalan raya Solo-Wonogiri kemarin adalah contohnya, malam-malam temen saya wa gini, "jak, gimana sih cara ngilangin bekas aspal baru di body mobil? jancuk kena aspal bemper mobil saya" (sebenarnya dalam bahasa jawa ya haha)

Oke, saya teringat beberapa tahun lalu waktu masih sering touring, sering kali kena aspal baru di body motor, entah body, slebor, velg, dsb, udah coba beberapa cara lha kok sulit ilang. Lha terus gimana dong? Bisa sih ke tukang body detailing, tapi pasti merogoh kocek yang lumayan dong, nah saya ada pengalaman pakai cara yang lebih murah, yaitu pakai semprotan WD-40 (atau sejenisnya).

sumber
Caranya gampang kok, tinggal bersihin dulu body yang mau direpair, bisa pakai lap atau basahin dulu), setelah kering dan bersih, semprotin WD-40 ke body yang kena aspal, gosok perlahan sampai bersih. Cukup simple kan, sebenarnya bisa pakai minyak kayu putih, tapi agak susah bersihinnya. Pernah juga pakai sabun mamal*mon, tapi cat motor malah jadi agak kusam gitu :D
Bisa diaplikasikan di body motor/mobil ya, yang penting gosoknya pakai hati haha


Jadi bisa dicoba pengalaman saya di atas ya, barangkali membantu hehe
Barangkali ada yang pernah punya pengalaman tentang beginian bisa tulis di komentar :)

0 comments:

Post a Comment