Wednesday, October 10, 2018

Harga produk Honda masih bertahan walaupun dollar naik? Serius bro?

sumber
Salam otomotif-

Sampai hari ini rakyat Indonesia sedang heboh dengan berita "Dollar semakin naik", tentunya hal ini membuat gonjang-ganjing seantero negeri (ealahh) karena akan berimbas pada kenaikan harga barang-barang. Sampai hari ini tercatat bahwa dollar sudah tembus Rp. 15.000,00 , wow fantastis yaa (habis ini ada yang koar-koar #2019GantiMataUang)

Tapi ternyata ada salah satu produk otomotif yang masih tetap bertahan pada harga sebelum dollar naik, yah yaitu Honda, produk dari PT. Honda Prospect Motor (HPM). Perusahaan ini masih tetap bertahan untuk menjaga harga produk untuk model produksi dalam negeri, istilahnya Completly Knocked Down (CKD). Tetapi untuk model yang diimport utuh (Completly Build Up / CBU) harga sudah mulai naik 1-2%.

“Belum tahu sampai kapan, yang jelas kami sampai sekarang ini belum menaikan harga buat mobil yang CKD,” ujar Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM usai peresmian diler Honda Nusantara di Bekasi, Jawa Barat, Rabu (10/10/2018).

“Saya tidak tahu besok bagaimana, kita selalu memonitor kondisi di sekitar. Mungkin saja besok atau kapan naik, tetapi dari September sampai sekarang belum ada kenaikan harga,” kata Jonfis.

Nah, untuk kenaikan harga akan dilihat sesuai kondisi (kenaikan dollar), tapi sampai sekarang untuk produk CKD masih belum mengalami kenaikan harga.

Untuk model yang sudah mengalami kenaikan harga sejak September 2018 adalah semua sedan karena diimpor dari Thailand, Jepang dan juga Inggris. Sementara untuk produk macam Mobilio, Brio, BR-V, HR-V, CR-V, harganya masih tetap sama seperti bulan sebelumnya.

Tuh buat yang mau beli produk honda CKD buruan beli keburu harga ikut naik, saya sih nyimak aja :D

0 comments:

Post a Comment