Tuesday, April 22, 2014

Ganti Stoplamp NMP dengan stoplamp variasi

 Salam Modifikasi

Sebenere rencana ganti stoplamp NMP ane udah terfikirkan sejak dulu. awalnya cuma main scottlet (gak tau tulisannya) pada kaca mika stoplamp, tapi tak pikir-pikir kok malah keliatan maksa bgt :D Akhirnya setelah mencari beberapa referensi, ane memutuskan buat cari stoplamp led tp khusus buat NMP. 

Setelah beberapa minggu mencari, akhirnya pupus sudah. Di Solo sulit cari stoplamp kaya gitu -_- Akhirnya ane bingung mau ganti stoplamp kaya gimana. Hal ini berlanjud sampe suatu ketika (2 hari yg lalu) bohlam stoplamp nmp ane mati. Posisi waktu itu di Solo, langsung aja cari di Pasar Klitikan Solo. Setelah muter-muter dan dikarenakan waktu mepet, akhirnya ane pilih stoplamp variasi.


Lihat gambar diatas :
lampu atas : variasi
lampu bawah : lampu F1
 dengan harga yang cukup murah, yaitu lampu atas = 45rb, lampu F1 bawah = 70rb , langsung minta sama mas mekanik buat pasangin. Pemasangan lumayan ribet ya karena harus ngakalin pake plat sampe dibengkok bengkokin.
Pemasangan berlangsung hampir 2 jam, nah setelah selese langsung gas balik kost. Sampai di kost ane liat liat agak gimana gitu, soalnya cover lampu masih nempel (maap gak ada gambar, lupa poto) , akhirnya dengan pinjam obeng sama kunci L bapak kost, ane bongkar bagian belakang, dan jadilan seperti gambar ini ;
tanpa cover samping
emang keliatan agak gimana gitu, tapi gapapa lah yang bpenting beda dari yg lain :D
Oh iya, nih lampu yang atas ane ikutin lampu kota, jadi hidup terus, kalo yg bawah ane ikutin lampu rem, jadi hidup kalo di rem..






 

berikut penampakan lampunya :
lampu variasi



























nyala semua
















nah iseng-iseng aja :D biar beda dari megapro lain :p

0 comments:

Post a Comment